Penataan Kota Pusaka Lasem Kab. Rembang oleh Kementerian PUPR

Berita pembangunan di Indonesia, kali ini ada berita terbaru dari Rembang , Kementerian PUPR melakukan Penataan Kota Pusaka Lasem

Berlokasi di Kab. Rembang, Jawa Tengah, Kota Pusaka Lasem dikenal sebagai kawasan bersejarah dengan perpaduan budaya yang menjadi simbol kebinekaan Nusantara. Selain itu, kawasan ini juga tempat berdirinya Masjid Jami Lasem yang mempunyai nilai sejarah yang berkaitan dengan penyebaran agama Islam di wilayah Pantai Utara Jawa.

Mengingat kekayaan sejarah, religi, dan budaya di Lasem, Kementerian PUPR melakukan Penataan Kota Pusaka Lasem sebagai representasi nilai-nilai keberagaman Indonesia. Penataan ini dilakukan secara cermat dan hati-hati, baik dari segi struktur dan nilai estetika agar wajah kawasan Kota Pusaka Lasem berubah menjadi lebih baik dan kental dengan nilai-nilai sejarah.

Dokumentasi Foto

Berikut ini adalah Dokumentasi Foto terbaru dari Kota Pusaka Lasem Kab. Rembang oleh Kementerian PUPR
Foto 1
Dokumen PUPR
Foto 2
Dokumen PUPR
Foto 3
Dokumen PUPR
Foto 4
Dokumen PUPR
Foto 5
Dokumen PUPR
Ditata seluas 13.606,35 m2, penataan yang dilakukan meliputi penataan kawasan Alun-alun, Masjid Jami' Lasem, Pasar Kreatif Lasem, dan Kawasan Pecinan (Karangturi-Kauman). Penataan kawasan ini diharapkan akan membawa pengunjung ke masa lalu. Pembangunan makam, alun-alun, kampung pecinan dan kawasan sekitarnya sudah dibangun sejak zaman Majapahit.

Selain sebagai destinasi wisata budaya dan religi, kawasan ini juga dapat menjadi ruang terbuka publik baru, pusat aktivitas masyarakat, dan ruang kreatif dan sarana alkuturasi budaya.

Baca Juga