Tata Ulang Kawasan Kumuh Kelayan Barat di Banjarmasin Telah Selesai

Berita terbaru pembangunan di Indonesia, kali ini ada berita dari Kota Banjarmasin, Kementerian PUPR telah menyelesaikan penataan kawasan kumuh Kelayan Barat di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kegiatan penataan kawasan Kelayan Barat yang berada di sekitar Sungai Martapura akan menciptakan kualitas lingkungan yang lebih baik, sekaligus menjadi destinasi wisata kebanggaan masyarakat Kota Banjarmasin.

Penataan kawasan Kelayan Barat mulai dikerjakan sejak April 2020 dan telah selesai pada 10 Desember 2021 mencakup kawasan kumuh seluas 15,26 ha.

Dokumentasi Foto

Berikut ini adalah Dokumentasi Foto terbaru dari Tata Ulang Kawasan Kumuh Kelayan Barat oleh Kementerian PUPR
Foto 1
Dokumen PUPR
Foto 2
Dokumen PUPR
Foto 3
Dokumen PUPR
Foto 4
Dokumen PUPR
Foto 5
Dokumen PUPR
Lingkup pekerjaan berupa penataan Ruang Terbuka Hijau (RTH), pembangunan jalan lingkungan, pile slab siring, perbaikan drainase, pekerjaan drop off area, plaza, amphitheater, lapangan futsal mini, gerbang kawasan, dan area parkir, toilet, dan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

Di kawasan ini juga disalurkan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang populer dikenal sebagai bedah rumah untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH).

Baca Juga