Aliran Arsitektur Brutalisme dan Heroikisme, Tugas Mahasiswa Arsitek

Arsitektur Brutalisme dan Heroikisme - Dalam kategori File Arsitek ini, kami akan membagikan File dan Dokumen yang dibutuhkan oleh Arsitek, file yang kami bagikan dapat meliputi, Aturan, Tutorial, Daftar Harga, Materi Arsitek, dan sebagainya.

File Arsitek pada artikel ini adalah Analisis Keterkaitan Aliran Arsitektur  Brutalisme Dan Heroikisme yang bisa anda download via Google Drive melalui link yang kami sediakan.

Brutalisme adalah gaya arsitektur sebagai pembaharuan gerakan arsitek, berkembang pada tahun 1950 - 1970. Awal gayanya sebagian besar diilhami oleh Le Corbusier (khususnya Unit d’Habitation) dan Ludwig Mies van der Rohe. Istilah brutalisme sendiri dimulai dari bahasa Prancis Béton brut alias “beton kasar” atau “beton mentah”. 

Bangunan brutalis pada umumnya dibentuk dengan membentur blockish, geometris, dan bentuk berulang, dan sering juga mengulang bentuk tapi tanpa adanya ornamen. Sedangkan Heroikisme sendiri berangkat dari kata he-ro-is-me /héroisme/ keberanian dalam membela keadilan dan kebenaran; kepahlawanan, maka Arsitektur pada periode heroic sendiri merupakan suatu paham Arsitek-arsitek yang berusaha mengatasi masalah sosial yang dihadapi masyarakat, hal ini dapat dilihat  dengan sesuatu yang baru dan unik untuk menunjukkan adanya perubahan dalam dunia arsitektural. 

Karya tulis ini yaitu menelaah tentang keterkaitan aliran arsitektur Brutalisme dan Heroikisme yang diawali dengan sejarah terbentuknya gerakan ini, konsepsi para tokoh arsitek pada masing-masing aliran, mengunakan metode analisis komparatif yang bertujuan untuk dapat membandingkan persamaan dan perbedaan tentang paham arsitektur Brutalisme dan Heroikisme yang disertai objek penelitian.

Keterangan File

Analisis Keterkaitan Aliran Arsitektur  Brutalisme Dan Heroikisme
  • Format : Word
  • Halaman : 22
  • Ukuran File : 1.17 MB
  • Disusun oleh : Yosef Vincentius Embu Dosi
  • Kampus : Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Download File Arsitek

Silahkan klik link di bawah ini untuk mendownload File Arsitek yang kami bagikan via Google Drive, Password file ada di halaman Donasi.

Download File


Catatan

  • Pergunakanlah File yang kami bagikan dengan bijak
  • Anda dapat menggunakan file ini untuk membantu desain Arsitektur
  • File yang kami bagikan sudah dicek dan siap untuk digunakan
  • File Arsitek yang kami share merupakan dokumen pribadi, atau kami dapatkan dari Internet

Itulah File Arsitek Analisis Keterkaitan Aliran Arsitektur  Brutalisme Dan Heroikismeyang dapat kami bagikan. Semoga dapat membantu anda dalam belajar atau mengerjakan Project Arsitektur.

Apabila link eror atau file tidak bisa digunakan, silahkan laporkan dengan cara menulis komentar pada artikel ini. Terimakasih.