Desain Pusat Penelitian Energi Terbarukan Tugas Mahasiswa Arsitektur

Desain Pusat Penelitian Energi Terbarukan - Bagi kamu yang menempuh kuliah jurusan Arsitektur, dan sedang mengerjakan Tugas  Desain Perancangan Arsitektur, tentu harus mencari referensi sebagai bahan untuk membantu mengerjakan tugas.

Pada artikel ini akan kami bagikan:
Contoh tugas mahasiswa Jurusan Arsitektur yaitu, Desain Pusat Penelitian Energi Terbarukan yang dapat kamu jadikan referensi.

Tugas Mahasiswa Arsitektur

Pusat Penelitian Energi Terbarukan

  • Dibuat oleh : Gilang Pangruktiardhi Wastanu
  • Tugas : Studio Perancangan Arsitektur VI
  • Kampus : Program Studi Arsitektur Institut Teknik Indonesia

Latar Belakang

  • Di daerah Tengerang selatan sangat banyak bangunan dengan tipologi public office laboratory. Tetapi bangunan jenis tipologi bangunan tersebut rata-rata memiliki desain yang bisa dibilang era modern lawas, artinya kurang mengikuti zaman. Hal ini dikarenakan bangunan tipologi tersebut jarang melibatkan arsitek dalam mendesain.
  • Kunci pada proyek ini adalah pada penataan massa dan juga koneksi antar fungsi yang akan dibuat lebih terbuka dan dinamis, tetapi juga tetap menjaga privasi fungsi bangunan.

Tujuan

Menciptakan karya arsitektur yang mampu berintegrasi dengan pelayanan masyarakat melalui pengembangan sektor pendidikan dan industri energi guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat (SDA) dan lingkungan (SDM) kota hingga negara.

Konsep

Menciptakan karya arsitektur tipologi R+D (Research and Development) dengan desain modern, terbuka, dinamis tetapi tetap menjaga privasi fungsinya.

Panel 1
Arsitektur ITI
Panel 2
Arsitektur ITI
Panel 3
Arsitektur ITI
Panel 4
Arsitektur ITI
Panel 5
Arsitektur ITI
Panel 6
Arsitektur ITI
Itulah Contoh Tugas Mahasiswa Jurusan Arsitektur dengan judul, "Pusat Penelitian Energi Terbarukan", yang dapat kamu jadikan referensi. Semoga bermanfaat.
Sumber : issuu.com/arsitekturiti

Catatan

  1. Jadikan contoh tugas ini sebagai referensi untuk mengembangkan desainmu.
  2. Apabila digunakan untuk sebuah laporan, wajib menuliskan sumber pembuat tugas. 
  3. Usahakan untuk tidak meniru hingga sama persis. Kembangkan kreativitasmu.