Contoh Desain Interior Kamar untuk Anak Laki-laki

Referensi dalam desain arsitektur menjadi sangat penting, karena dapat meningkatkan kemampuan arsitek dalam mengolah sebuah bentuk menjadi lebih indah. Tidak terkecuali bagi para desain Interior.

Nah apabila saat ini anda sedang mendapatkan tugas untuk mendesain interior kamar seorang anak laki-laki, berikut ini ada contoh desain yang dapat dijadikan referensi.

Sebelumnya, ada aspek penting yang perlu diperhatikan saat mendesain kamar khususnya untuk anak laki-laki, diantaranya adalah:
  1. Umur
  2. Hobi
Kedua aspek diatas perlu diperhatikan karena akan sangat menentukan hasil dari desain kamar anak laki-laki.

Contoh desain interior kamar anak laki-laki

Kamar Dengan Tema Tertentu

Gambar: Dekoruma
Contoh yang pertama adalah kamar anak laki-laki dengan konsep tertentu, seperti diatas misal untuk anak yang suka dengan klub sepak bola Barcelona. 

Gambar diatas adalah contoh penerapan desain kamar yang mengikuti kesukaan dari pengguna kamar. Gambar yang mewakili klub Barcelona dapat diterapkan pada lemari dan dinding.

Kamar Dengan Ruangan yang Luas

Gambar: Ikea
Contoh diatas adalah Desain interior kamar dengan ruangan yang cukup luas, sehingga penggunaan warna pada dinding dan lantai menggunakan warna gelap.

Dengan ruangan yang cukup luas memungkinkan untuk menaruh meja di tengah kamar. Namun  meskipun dengan ruangan yang luas tetap menggunakan Dipan Single Bed.

Penataan Furniture dalam kamar juga harus diperhatikan, agar tetap terkesan rapih dan terasa nyaman.

Kamar dengan ruangan yang sempit

Gambar: Pinterest
Contoh Desain interior kamar yang ketiga adalah untuk kamar dengan ukuran yang tidak terlalu luas atau sempit.

Sangat berbeda dengan contoh yang kedua, penggunaan warna pada kamar tersebut lebih banyak menggunakan warna yang terang, bahkan sampai pemilihan furniture juga menggunakan warna yang cerah.

Itulah Contoh Desain Interior Kamar Untuk Anak Laki-laki beserta pembahasan dan penjelasannya, semoga bermanfaat.

Baca Juga